Jawaban Aktivitas Menulis Halaman 68 Bahasa Indonesia Kelas 4

Wartawarganews.com – Jawaban Aktivitas Menulis Halaman 68 Bahasa Indonesia Kelas 4. Halo Adik-Adik! Kali ini Wartawarganews.com akan membahas Jawaban Aktivitas Menulis Halaman 68 Bahasa Indonesia Kelas 4.

 

Aktivitas Menulis Halaman 68

 

Rute Menuju Sekolah

Ceritakan di buku tulus rute perjalanan Adik-Adik dari rumah ke sekolah, mulai dari rumah sebagai titik awal.

 

Jawaban Aktivitas

 

Karena jawaban aktivitas ini tergantung dari tempat tinggal Adik-Adik, berikut kami sampaikan beberapa panduan dan pertanyaan untuk membantu Adik-Adik menuliskannya.

  1. Apakah Adik-Adik berjalan kaki atau naik kendaraan? Apakah Adik-Adik naik kendaraan umum atau diantar orang tua atau kakak? Ini akan menjadi awal tulisan Adik-Adik.
  2. Lalu, ceritakan tempat-tempat yang Adik-Adik lewati. Apakah rute yang Adik-Adik tempuh sama atau terkadang mengambil rute yang berbeda? Mengapa Asik-Adik mengambil rute tersebut? Apa saja yang Adik-Adik jumpai sepanjang perjalanan? Informasi-informasi ini akan menjadi bagian tengah tulisan Adik-Adik.
  3. Berapa lama waktu yang Adik-Adik perlukan untuk sampai di sekolah? Apakah biasanya Adik-Adik datang saat sekolah masih sepi atau saat sudah ramai? Itulah bagian akhir dari tulisan Adik-Adik, yakni sampai di sekolah sebagai tirik tujuan.

Ceritakan pengalaman Adik-Adik dengan jelas sehingga orang yang membaca dapat membayangkannya. Paragraf yang seperri ini disebut paragraf deskripsi.

Adik-Adik juga dapat menggambar rute tersebut dengan denah sederhana atau menceritakannya dalam gambar.

 

Adik-Adik, demikianlah pembahasan Aktivitas Menulis Halaman 68 Bahasa Indonesia Kelas 4. Selamat belajar dan semoga bermanfaat.

 

Disclaimer: kunci jawaban pada artikel ini merupakan panduan untuk orang tua. Siswa dapat bereksplorasi dengan jawaban yang lain. Jawaban di atas hanyalah contoh dan tidak mutlak. Wartawarganews.com tidak bertanggung jawab atas kesalahan pada kunci jawaban.

Leave a Comment