Jawaban Aktivitas Berdiskusi Halaman 66 Bahasa Indonesia Kelas 4

Wartawarganews.com – Jawaban Aktivitas Berdiskusi Halaman 66 Bahasa Indonesia Kelas 4. Halo Adik-Adik! Kali ini Wartawarganews.com akan membahas Jawaban Aktivitas Berdiskusi Halaman 66 Bahasa Indonesia Kelas 4.

 

Aktivitas Berdiskusi Halaman 66

 

Ada di Sana

  1. Gambarlah denah sederhana sekolah Adik-Adik dan lingkungan sekitar sekolah!
  2. Pikirkan dua tempat yang ada di sekolah atau di lingkungan sekitar. Tempat pertama akan menjadi titik awal dan tempat kedua menjadi titik tujuan. Adik-Adik boleh memilih ruang guru, ruang kelas lain, kantin, lapangan, dan lain sebagainya. Agar tidak lupa, Adik-Aduk boleh menuliskannya.
  3. Dari titik awal pandulah salah satu teman yang mendapat giliran agar sampai ke titik tujuan yang Adik-Adik pilih. Ucapkan perintah dengan menggunakan kata-kata yang menunjukkan arah seperti kanan, kiri, depan, belakang, menghadap, membelakangi, dan lain sebagainya.
  4. Saat petunjuk dibacakan, Adik-Adik yang belum mendapat giliran bisa menelusuri rute tersebut pada denah masing masing.
  5. Periksa apakah titik tujuan hasil penelusuran Adik-Adik sudah benar. Diskusikanlah!

 

Jawaban Aktivitas

 

Karena jawaban aktivitas ini tergantung dari tata letak di sekolah dan kreativitas Adik-Adik, berikut kami contohkan jawaban untuk nomor tiga:

Titik asalnya adalah ruang kelas empat. Berdirilah membelakangi kelas empat. Lalu, menghadaplah ke kanan dan berjalanlah sejauh dua kelas. Berbeloklah ke kiri sampai tiba di lapangan. Dari lapangan, berjalanlah lurus sampai tiba di persimpangan jalan. Berbeloklah ke kiri, lalu berjalanlah melewati tiga rumah. Titik tujuan ada di sebelah kanan.

 

Adik-Adik, demikianlah pembahasan Aktivitas Berdiskusi Halaman 66 Bahasa Indonesia Kelas 4. Selamat belajar dan semoga bermanfaat.

 

Disclaimer: kunci jawaban pad artikel ini merupakan panduan untuk orang tua. Siswa dapat bereksplorasi dengan jawaban yang lain. Jawaban di atas hanyalah contoh dan tidak mutlak. Wartawarganews.com tidak bertanggung jawab atas kesalahan pada kunci jawaban.

Leave a Comment