Laptop Gaming Terbaik Tahun 2023

Wartawarganews – Laptop Gaming Terbaik Tahun 2021 – Laptop gaming terbaik berubah setiap tahun. Hari-hari awal game seluler sebagian besar merupakan pengganti desktop – sasis besar, beberapa bata daya, dan pencahayaan RGB yang berlimpah. Tetapi laptop gaming terbaik sekarang berbeda.

Produsen akhirnya menempatkan spesifikasi yang kuat dalam versi yang lebih ramping, lebih portabel, dan lebih profesional. Mereka memiliki layar yang sangat baik dan menyegarkan yang diperlukan untuk pengalaman bermain game yang hebat. Laptop ini tidak hanya bagus untuk bermain game, tetapi juga untuk pekerjaan sehari-hari.

Pilihan kami untuk laptop gaming terbaik tahun 2021 adalah Asus ROG Zephyrus G15. Ini dapat menangani game yang paling menuntut di pasaran saat ini dan juga merupakan pengemudi yang hebat setiap hari.

Kami akan memperbarui halaman ini secara teratur saat laptop gaming terbaik baru diluncurkan sepanjang tahun ini. Pembaruan menarik sedang berlangsung. AMD dan Nvidia telah mengumumkan generasi baru prosesor seluler dan kartu grafis seluler – masing-masing seri Ryzen 5000 dan GeForce RTX 3000 – dan kami sudah melihatnya di laptop gaming kelas atas dari semua produsen.

Layar QHD adalah fitur lain yang harus diperhatikan pada laptop gaming terbaik. Semakin banyak produsen yang merilis konfigurasi dengan tampilan 1440p, bahkan pada laptop gaming di bawah $2.000.

Opsi ini mungkin ideal untuk banyak gamer: pengalaman yang lebih baik daripada 1080p tanpa harga tambahan atau daya mentah yang diperlukan untuk tampilan 4K. Anda juga dapat mengharapkan kecepatan refresh yang cukup tinggi dari panel ini, tergantung pada modelnya.

Hal lain yang perlu diingat dengan laptop gaming terbaik adalah berapa banyak daya yang dapat Anda harapkan. Tidak semua chip dengan nama yang sama dibuat sama – RTX 3070 di satu laptop mungkin tidak memberikan kecepatan bingkai yang sama dengan RTX 3070 di laptop lain karena kekuatannya (serta faktor lainnya) seperti prosesor dan pendinginan).

Nvidia sekarang mengharuskan perusahaan untuk mengungkapkan kecepatan clock dan kekuatan grafis pada halaman produk masing-masing model, tetapi banyak produsen belum melakukannya.

Taruhan terbaik Anda, jika Anda tidak dapat menemukan angka-angka itu di situs web perusahaan, adalah membaca beberapa ulasan dan memastikan bahwa model yang Anda pertimbangkan akan memberikan frame rate yang Anda cari. Kami akan mencatat daya yang digunakan di semua laptop yang kami ulas dengan kartu grafis RTX baru.

Jika Anda mencari perangkat yang lebih serbaguna, lihat halaman laptop terbaik kami. Jika Anda seorang gamer Android, kami juga memiliki daftar Chromebook terbaik yang dapat Anda beli.

Laptop Gaming Terbaik Tahun 2021

  1. ASUS ROG ZEPHYRUS G15

ROG Zephyrus G14 dari Asus telah menjadi pilihan utama laptop gaming kami selama beberapa waktu. Dia melakukan segalanya dengan benar, dan kami tidak yakin apakah Asus bisa meniru kesuksesannya yang luar biasa. Tapi entah bagaimana perusahaan berhasil membuat G14 sedikit lebih besar dan jauh lebih baik. Dengan demikian, ia menciptakan ROG Zephyrus G15, rig 15 inci terbaik yang dapat Anda beli.

Dengan berat lebih dari empat pon, Zephyrus G15 adalah salah satu laptop gaming 15 inci paling ringan yang dapat Anda beli. Tetapi Anda tidak boleh berkompromi dengan kinerja portabilitas ini: ini didukung oleh chip seluler terbaik yang tersedia dari AMD dan Nvidia dan termasuk layar QHD 165Hz (1440p) yang cepat.

Bersama-sama, komponen ini dapat menangani bahkan judul AAA terberat dengan resolusi QHD. Panel juga memiliki reproduksi warna yang sangat baik, sehingga game Anda akan terlihat bagus.

Tapi itu bukan hanya permainan; hampir segala sesuatu yang lain di G15 juga sangat baik. Audio (dipompa dari susunan enam speaker) memiliki perkusi dan bass yang kuat, keyboard dan trackpad memiliki klik yang memuaskan, pemilihan port menyisakan sedikit yang diinginkan, dan baterai dapat bertahan selama delapan setengah jam.

G15 tidak akan menjadi laptop untuk semua orang. Tidak ada webcam, yang merupakan pengawasan yang signifikan, dan beberapa mungkin lebih suka sesuatu yang lebih terjangkau atau dengan estetika yang lebih mencolok. Tetapi sebagai satu paket, G15 adalah yang harus dikalahkan. Tidak hanya laptop gaming terbaik yang bisa Anda beli, ini juga salah satu laptop terbaik yang bisa Anda beli, titik.

2.ASUS ROG Zephyrus G14

LAPTOP GAMING TERBAIK DALAM CHASSIS 14-INCI
ROG Zephyrus G14 adalah laptop gaming 14 inci terbaik yang bisa Anda beli. Kami baru-baru ini meninjau model tahun lalu, yang mencakup seri Ryzen 4000 AMD hingga delapan inti Ryzen 9 4900HS dan GPU Nvidia RTX 2060. Ada model baru yang mencakup seri Ryzen 5000 dan grafis seri RTX 30 Nvidia, yang kami tidak sabar untuk segera mendapatkannya.

Dengan harga di bawah $ 2.000, Zephyrus mengemas salah satu prosesor seluler paling kuat di pasaran dalam sasis 14 inci yang sangat portabel. Dengan pendinginan yang mampu melakukan booting, laptop ini memberikan kecepatan bingkai yang belum pernah kami lihat sebelumnya di laptop sebesar ini. Dia menangani setiap pertandingan yang kami lemparkan padanya tanpa berkeringat.

Namun selain performa gamingnya yang luar biasa, G14 adalah pengendara harian yang hebat. Keyboard, touchpad, tampilan, dan pemilihan port semuanya sangat baik. Bahkan daya tahan baterainya bagus – sesuatu yang hampir tidak pernah kami katakan tentang laptop gaming.

G14 memiliki beberapa kekurangan, tetapi ukurannya cukup kecil dan bergantung pada pengguna. Catatan paling penting adalah bahwa webcam tidak ada; Anda akan memerlukan yang eksternal jika Anda berencana untuk melakukan panggilan video.

Ada juga sedikit pendarahan lampu latar, tidak ada konektivitas Thunderbolt (karena ini adalah sistem AMD, dan ini adalah standar Intel), dan kipas bisa menjadi lebih keras, yang sebagian besar di bawah beban. Tapi ini benar-benar nitpicks yang tidak akan berdampak besar pada pengalaman bermain banyak orang. Secara keseluruhan, kami memiliki sangat sedikit keluhan.

3. RAZER BLADE PRO 17

LAPTOP GAMING LAYAR BESAR TERBAIK
Blade Pro 17 menghadirkan beberapa kinerja gaming terbaik yang dapat Anda temukan di laptop, tetapi itu bahkan bukan kekuatan supernya. Apa yang membuat flagship Razer 17-inci begitu mengesankan adalah bahwa ia mengemas kekuatan luar biasa ini ke dalam sasis yang ramping dan menarik. Tebalnya hanya 0,8 inci dan hanya membutuhkan satu bata pemuatan.

Jadi Anda bisa membawanya dalam tas ransel atau tas kerja tanpa mengurangi daya.

Penggemar game dapat memilih model dengan layar 300Hz – kecepatan refresh tertinggi yang bisa Anda dapatkan di laptop – sementara orang yang ingin menggabungkan game dengan pekerjaan kreatif dapat memilih pengaturan layar sentuh 120Hz. Kedua model dilengkapi dengan tombol per tombol yang dapat disesuaikan Keyboard RGB, yang menambahkan percikan warna ke desain Pro tanpa terlalu mengganggu desktop.

Blade Pro 17 tentu saja tidak murah, tetapi ini adalah laptop yang harus dibeli jika Anda menginginkan yang terbaik dari yang terbaik.

4. DELL G5 15 SE

LAPTOP GAMING ANGGARAN TERBAIK
Dell G5 15 SE menawarkan pengalaman bermain game yang luar biasa dengan harga jauh di bawah harga banyak pesaing. Ini adalah laptop gaming terbaik yang dapat Anda beli dengan harga sekitar $1.000, dan tidak terlalu banyak kompromi untuk harga tersebut.

Meskipun hanya dikirimkan dengan layar 60Hz, perangkat keras di dalamnya (terutama prosesor AMD Ryzen 7) mampu memaksimalkannya pada semua jenis game yang menuntut dengan resolusi asli 1080p. , sehingga Anda dapat mengharapkan pengalaman bermain dari judul favorit Anda.

Kami juga terkesan dengan konektivitas G5. Ini termasuk Mini DisplayPort, jack HDMI, dan jack Ethernet – semua port yang tidak Anda lihat setiap hari di laptop pada titik harga ini. Secara keseluruhan, jika Anda mencari nilai terbaik untuk uang, G5 adalah pilihan terbaik Anda.

Leave a Comment