Jawaban Aktivitas Kelompok Halaman 137 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 4

Wartawarganews.com – Jawaban Aktivitas Kelompok Halaman 137 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 4. Halo Adik-Adik! Kali ini Wartawarganews.com akan membahas Jawaban Aktivitas Kelompok Halaman 137 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 4.

 

Aktivitas Kelompok Halaman 137

 

Setelah Adik-Adik mempelajari tentang pentingnya salam di aktivitas sebelumnya, pada aktivitas ini Adik-Adik akan mempelajari tentang tolong-menolong.

Amati gambar berikut:

Gambar Aktivitas Kelompok Halaman 137 (1)

 

Berilah komentar gambar tersebut dalam aktivitas di bawah ini.

Gambar Aktivitas Kelompok Halaman 137 (2)

 

Jawaban Aktivitas Kelompok Halaman 137

 

  1. Tolong-menolong merupakan suatu sikap saling membantu orang lain dengan tujuan meringankan beban orang tersebut. Sebagai makhluk sosial, pastinya manusia tidak dapat hidup sendiri dan saling membutuhkan satu sama lain. Nah, jika Adik-Adik mendapati ada teman atau orang yang membutuhkan pertolongan, bantulah dia dengan semaksimal mungkin dan ikhlas. Karena saat Adik-Adik ikhlas dalam menolong, meski tidak mendapat imbalan apapun namun Adik-Adik akan mendapatkan imbalan dari Allah SWT. Namun perlu diingat, tolong-menolong tentu ada batasnya, Adik-Adik tidak boleh melakukan tolong menolong untuk berbuat keburukan, seperti menyontek saat ujian, mencuri, menjahili teman, dan lain sebagainya.
  2. Kenapa kita harus saling menolong? Karena tolong menolong antar sesama akan menimbulkan rasa persaudaraan, Adik-Adik akan merasa saling membutuhkan satu sama lain. Selain itu, tolong-menolong juga dapat menciptakan rasa persatuan, meskipun berbeda suku, ras, dan agama.

 

Adik-Adik, demikianlah pembahasan Aktivitas Kelompok Halaman 137 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 4. Selamat belajar dan semoga bermanfaat.

 

Disclaimer: kunci jawaban pada artikel ini merupakan panduan untuk orang tua. Siswa dapat bereksplorasi dengan jawaban yang lain. Jawaban di atas hanyalah contoh dan tidak mutlak. Wartawarganews.com tidak bertanggung jawab atas kesalahan pada kunci jawaban.

Leave a Comment