Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus

Wartawarganews – Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus – WhatsApp, aplikasi perpesanan populer Facebook, baru-baru ini menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menerima pesan kapan saja. Pesan dapat dihapus di obrolan individu dan grup dan fitur ini tersedia di platform Android, iOS, dan Windows. Fitur unsending Whatsapp memiliki keterbatasan karena penerima tahu bahwa Anda telah menghapus pesan dengan menampilkan “Pesan ini telah dihapus” alih-alih pesan yang dihapus.

Padahal, fitur tersebut berguna untuk memanggil kembali pesan jika Anda salah ketik atau tidak sengaja mengirim pesan. Namun, jika Anda ingin melihat pesan WhatsApp yang dihapus, ada beberapa solusi yang dapat Anda gunakan.

Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus

1. Baca pesan yang dihapus dengan Cadangan Obrolan WhatsApp

Jika Anda tidak sengaja menghapus obrolan yang ingin dipulihkan, Anda dapat melakukannya dengan bantuan cadangan Obrolan WhatsApp, yang secara default terjadi pada jam 2 pagi setiap malam. Anda dapat mengubah frekuensi pencadangan menjadi harian, mingguan, atau bulanan. Namun, disarankan agar Anda memilih harian sebagai frekuensi pencadangan pilihan karena Anda dapat memulihkan obrolan sebelum pencadangan berikutnya pada pukul 2 pagi.

Untuk memulihkan obrolan WhatsApp yang dihapus, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Copot pemasangan WhatsApp dan pasang kembali dari Google Play Store jika Anda menggunakan perangkat Android.
  2. Setujui syarat dan ketentuan umum dan pada langkah berikutnya masukkan nomor ponsel Anda bersama dengan kode negara.
  3. Anda akan disajikan dengan opsi untuk memulihkan obrolan dari cadangan. Klik pada opsi pemulihan dan obrolan WhatsApp Anda akan dipulihkan.

Baca pesan yang dihapus dengan aplikasi pihak ketiga

Untuk membaca pesan WhatsApp yang dihapus, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang dapat membantu Anda memulihkan pesan WhatsApp setelah Anda atau pengirim menghapusnya. Aplikasi ini menyimpan log pemberitahuan Anda, yang disimpan dalam daftar pemberitahuan sistem Android.

Ada aplikasi populer bernama WhatsRemoved + yang dapat Anda gunakan untuk membaca pesan WhatsApp yang dihapus. Dengan lebih dari 5 juta unduhan, aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna Android dan bukan untuk pengguna iOS. Selain itu, aplikasi ini memiliki iklan untuk membaca pesan WhatsApp yang dihapus dan Anda dapat menghapusnya dengan membeli langganan premium aplikasi.

Baca pesan yang dihapus dengan aplikasi WhatsRemoved +

  1. Unduh dan instal aplikasi dari Google Play Store.
  2. Setujui syarat dan ketentuan seperti yang ditampilkan di layar dan izinkan akses ke notifikasi.
  3. Pilih WhatsApp dari daftar aplikasi untuk membaca pesan yang dihapus.
  4. Sekarang ketika seseorang menghapus pesan yang dikirimkan kepada Anda, Anda akan menerima pemberitahuan dari aplikasi.
  5. Untuk membaca pesan WhatsApp yang dihapus, buka notifikasi dan ketuk tab “DETEKSI”.
  6. Dari sana, Anda dapat membaca pesan yang dihapus meskipun telah dihapus oleh pengirimnya.
    Selain WhatsRemoved+, ada beberapa aplikasi lain yang bisa Anda gunakan untuk membaca pesan WhatsApp yang terhapus. Namun, Anda perlu memahami bahwa mengakses notifikasi ponsel cerdas Anda dari aplikasi pihak ketiga menimbulkan risiko keamanan yang besar.

Selain itu, setelah memulai ulang ponsel cerdas Anda, log notifikasi akan dihapus dari sistem Android, sehingga tidak mungkin menerima pesan bahkan saat menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Anda harus berpikir dua kali sebelum mengirim pesan WhatsApp
Opsi untuk menghapus teks WhatsApp mungkin bisa membantu Anda. Namun, bukan berarti Anda bisa mematikan otak begitu saja saat menggunakan layanan pesan instan. Orang lain juga memiliki tujuh menit itu, yang sudah cukup.

Leave a Comment