Unboxing dan Menjajal Xiaomi Mi 11 Lite

Unboxing dan Menjajal Xiaomi Mi 11 Lite – Xiaomi telah resmi memboyong ponsel Mi 11 Lite ke pasar ponsel di Indonesia. Ponsel seri Mi 11 ini adalah versi paling “ringan” yang diluncurkan pada Selasa (15/06/2021) malam.

Dalam artian ringan yaitu baik untuk spesifikasi ataupun bobotnya. Bodi dari Mi 11 Lite diklaim hanya 6,8 mm dan memiliki bobot dibawah 160 gram.

Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia menyebut bahwa Xiaomi Mi 11 Lite menyasar pengguna dari kalangan wanita muda yang trendi.

Oleh sebab itu, selain ringan Xiaomi Mi 11 Lite juga dipoles dengan bodi yang menarik dengan nuansa warna feminim yang kuat seperti warna Bubblegum Blue, Peach Pink dan juga Boba Black.

Paket Pembelian

Sebelum kita membedah tampilan dan fitur-fitur yang dimilikinya, mari kita tilik paket pembelian Xiaomi Mi Lite. Paket pembelian yang ada didalam kardus Xiaomi Mi 11 Lite ini tergolong lumayan komplit.

Selain ponsel, kepala charger dan kabel usb, kalian juga akan mendapatkan softcase, SIM ejector serta kabel adapter audio USB-C ke jack 3,5 mm. Disertakan juga kepala charger yang sudah mendukung pengisian cepat atau fast charging 33 watt.

Selain itu, kelengkapan yang lainnya adalah buku panduan penggunaan, kartu garansi dan yang jadi ciri khas Xiaomi adalah kartu ucapan terima kasih dari Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia.

Genggaman

Unboxing dan Menjajal Xiaomi Mi 11 Lite – Menggenggam ponsel Xiaomi Mi 11 Lite ini memang terasa ringan. Pada bagian sisi kalau dipegang akan terasa tidak rata, karena bingkai layar sedikit menonjol, tidak menyatu dengan bingkai dari ponsel.

Sementara pada bagian belakang menggunakan materi kaca, terasa halus dan juga licin. Sehingga sidik jari / kotoran mudah membekas di punggun ponsel. Namun cukup mudah untuk membersihkannya.

Mengoperasikan ponsel dengan satu tangan atau mode satu tangan juga sangat mudah, ibu jari bisa menjangkau sisi terjauh di layar 6,5 inci ini.

Menggulir / bergeser antarmuka dan menjelajahi aplikasi serta menu juga terasa halus. Sebab layar dari Mi 11 Lite ini memiliki resolusi 1080 x 2400 pixel dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 240 Hz.

Layar dengan materi AMOLED ini juga terlihat terang dan tajam meskipun dilihat dibawah terik matahari. Sebab layar dari Mi 11 Lite ini memiliki tingkat kecerahan mencapai 800 nits.

Melirik bagian sisi-sisi dari Xiaomi Mi 11 Lite, untuk bagian sisi kiri yang halus dan rata tanpa tombol, sedangkan bagian sisi kanan terdapat tombol power dan volume.

Tombol-tombol tersebut adalah tombol power yang sekaligus berfungsi sebagai side fingerprint, serta tombol volume up / down yang terasa empuk dengan feedback berupak bunyi dan tekanan.

Bagian sisi atas ponsel ini juga bersih dan juga rata. Sementara untuk sisi bagian bawah ponsel, terdapat sisi slot SIM card, konektor USB Type-C, serta lubang speaker (grill). Karena menyematkan konektor USB Type-C, Xiaomi juga menyertakan adaptor USB-C ke jack audio 3,5 mm dalam paket pembelian.

Kamera

Dari segi kamera, Xiaomi Mi 11 Lite meletakan tiga kamera belakang yang ditempatkan dalam wadah persegi, berikut juga dengan modul LED Flash.

Ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama yaitu 64 MP dengan fokal 26 mm dan bukaan lensa f/1,8. Untuk kamera utama ini mengusung sensor ukuran 1/1,97 inci, dengan piksel 07 µm dengan teknologi fokus cepat PDAF.

Kamera utama ini bisa digunakan untuk mereka video dengan kualitas HD 4K 30 fps, 1080p 30/60/120 fps, serta dilengkapi juga dengan sensor gyro-EIS untuk menstabilkan hasil foto dan juga video.

Ada juga kamera ultrawide 8 MP dengan sudurt 119 derajat, bukaan lensa f/2,2. Kamera ultrawide dari Mi 11 Lite ini mengusung sensor ukuran 1/4,0 inci dengan ukuran piksel 1,12 µm.

Terus ada kamera makro 5 MP dengan bukaan lensa f/2,4. Ketiga kamera ini dilengkapi dengan fitur lampu flash dual LED dual tone.

Untuk bagian kamera depannya, Xiaomi Mi 11 Lite ini mengusung sensor beresolusi 16 MP dengan fokal 25 mm dan bukaan lensa f/2,5. Kamera depan ini bisa merekam video hingga 1080p 30 fps atau 720p 120 fps.

Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite

Untuk hardwarenya sendiri, Xiaomi Mi 11 Lite ini dibekali dengan chip snapdragon 732G. Meski tersedia dalam versi 5G, untuk pasaran di Indonesia, Xiaomi hanya memboyong Mi 11 Lite versi 4G saja.

Ada tiga opsi pilihan RAM dan media penyimpanannya yaitu 6 GB / 64 GB, 6 GB / 128 GB dan 8 GB / 128 GB. Untuk baterainya berkapasitas 4.250 mAh dengan fitur fast charging 33 watt.

Ada tiga pilihan varian warna yang bisa dipilih yaitu Bubblegum Blue, Peach Pink dan Boba Black.

Harga jual yang ada dipasaran adalah 3,7 juta rupiah untuk varian 6 GB/64 GB, 3,8 juta rupiah untuk varian 6 GB/128 GB dan 4 juta rupiah untuk varian 8 GB/128 GB.

Leave a Comment