Jawaban Lembar Aktivitas AP-K7-03 : Jalan Tanpa Henti

Wartawarganews – Jawaban Lembar Aktivitas AP-K7-03 : Jalan Tanpa Henti . Informatika SMP Kelas 7 Halaman 203. Pada aktivitas ini, kalian akan belajar tentang kode Control. Kalian dapat mengatur berapa banyak kode berulang dan kondisi dari sprite. Dengan kode ini, diharapkan kalian dapat mengatur kode program dengan lebih baik.

Dengan kode Control yang tepat, akan membuat program kalian menjadi lebih nyaman untuk dijalankan. Kalian harus dapat membedakan perulangan terbatas dan tidak terbatas. Selain itu, pengecekan kondisi juga sama pentingnya

Contoh Soal

Dengan menambahkan kode control forever, sprite kucing dapat berjalan per 10 langkah terus- menerus sampai ujung dengan satu kali event (contoh ketika bendera hijau ditekan). Kode untuk perulangan tidak terbatas: forever.

 

Jawaban Lembar Aktivitas AP-K7-03 : Jalan Tanpa Henti . Informatika SMP Kelas 7 Halaman 203

Soal 1

Apa efeknya kalau kode control forever diganti dengan kode control repeat sebanyak 5x?

Jawaban 1

Ketika control forever di ganti menggunakan kode control repeat sebanyak 4 x maka program akan melakukan perulangan sebanyak 5

 

Contoh Soal

Kalian dapat menambahkan kode looks next costume untuk mengubah tampilan dari sprite sesuai costumes yang ada

 

Soal 2

Apakah ada sesuatu yang aneh ?

Jawaban 2

…………………………..

 

Soal 3

Bagaimana membuat sprite kucing berhenti ketika mencapai ujung ?

Notes:
• Gunakan kontrol kondisional dengan kode control if-then.
• Di sini, kalian juga menggunakan kode sensing untuk mengecek apakah objek sudah menabrak batas atau belum.
• Menggunakan operator “not” juga karena logika kondisinya ialah: selama belum mencapai ujung, sprite akan terus bergerak sehingga secara otomatis ketika sprite mencapai ujung, sprite tidak akan melakukan aksi apa pun

Jawaban

………………………………

 

Soal 4

Bagaimana caranya agar sprite kucing akan kembali ke titik awal (X:-190 dan Y:0) setiap mencapai ujung, dan kalau belum ujung sprite akan terus bergerak ?

* clue: gunakan control if-then-else
* Manfaatkan control “if-then-else” (kondisi logika: ketika mencapai ujung, sprite kembali ke titik awal, kalau belum mencapai ujung, akan terus bergerak).

Jawaban

…………………..

 

Soal 5

Apa yang akan terjadi apabila blok “forever” dihilangkan?

Jawaban

…………………….

 

Itulah jawaban yang bisa kami bagikan. Terimakasih

Leave a Comment