Jawaban Jelajah Kata Halaman 43 Bahasa Indonesia Kelas 4

Wartawarganews.com – Jawaban Jelajah Kata Halaman 43 Bahasa Indonesia Kelas 4. Halo Adik-Adik! Kali ini Wartawarganews.com akan membahas Jawaban Jelajah Kata Halaman 43 Bahasa Indonesia Kelas 4.

 

Jelajah Kata Halaman 43

 

Dalam cerita “Ada Vampir di Rumah Ini” terdapat beberapa kata terkait kelistrikan yang mungkin batu Adik-Adik dengar atau ketahui. Carilah artinya di Kamus Besar Bahasa Indonesia san catat di Kamus Kartu Adik-Adik.

Gambar Jelajah Kata Halaman 43

 

Jawaban

 

  1. Stopkontak = tempat menghubungkan arus listrik; tempat steker ditusukkan.
  2. Sakelar = penghubung dan pemutus aliran listrik (tombol untuk menghidupkan atau mematikan lampu)
  3. Steker = pencocok yang dipasang pada ujung kabel listrik yang ditusukkan pada lubang aliran listrik untuk menyalakan lampu (listrik), radio, televisi, dan lain sebagainya.
  4. Elektronik = alat yang dibuat berdasarkan prinsip elektronika; hal atau benda yang menggunakan alat-alat yang dibentuk atau bekerja atas dasar elektronika.
  5. Vampir = kelelawar raksasa penghisap darah; makhluk halus yang menurut kepercayaan (orang Barat) bangkit kembali dan menghisap darah manusia.

 

Adik-Adik, demikianlah pembahasan Jelajah Kata Halaman 43 Bahasa Indonesia Kelas 4. Selamat belajar dan semoga bermanfaat.

 

Disclaimer: kunci jawaban pada artikel ini merupakan panduan untuk orang tua. Siswa dapat bereksplorasi dengan jawaban yang lain. Jawaban di atas hanyalah contoh dan tidak mutlak. Wartawarganews.com tidak bertanggung jawab atas kesalahan pada kunci jawaban.

Leave a Comment