Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Google Chrome

Wartawarganews – Cara menonaktifkan pemberitahuan google chrome – Notifikasi desktop adalah salah satu fitur terbaik dari browser modern. Mereka menampilkan pratinjau email, skor sepak bola, atau bahkan pesan instan, memungkinkan Anda mengintip pembaruan tanpa meninggalkan pekerjaan yang sedang Anda lakukan.

Akan tetapi lama-kelamaan itu bisa menjadi sedikit berlebihan, terutama jika menyangkut spam dan iklan. Jika terlalu banyak situs yang mulai mengirimkan pemberitahuan, atau jika Anda perlu mematikan semua kebisingan, Anda harus mematikan pemberitahuan dari Google Chrome.

Ketika kita sedang bekerja dengan apikasi lain, tiba-tiba muncul notifikasi dari chrome. Terkadang merasa kesal sendiri. Belum lagi ketika menampilkan gambar-gambar yang tidak seharusnya.

Untuk itu kali ini wartawarganews akan memberikan sedikit pembahasan mengenai itu semua. Ini cukup sederhana:

Buka halaman Pengaturan Google Chrome. Anda dapat mengetik chrome://settings di bilah alamat dan tekan Enter, atau klik ikon hamburger di kanan atas> Settings

Gulir ke bawah dan klik Show advanced settings.

Di bawah Privasi, klik Content settings

Gulir ke bawah ke Notifications.

Pilih Do not allow any site to show desktop notifications

Jika Anda ingin mengizinkan situs web tertentu untuk menampilkan pemberitahuan, Anda dapat mengklik Ask when a site wants to show desktop notifications. Sekarang situs hanya akan menampilkan pemberitahuan jika Anda mengizinkannya.

Klik Manage exceptions … untuk melihat daftar situs yang telah Anda beri izin untuk menerima pemberitahuan. Klik X di sebelah kanan salah satu URL ini untuk mencegah situs mengirimkan pemberitahuan.

Metode ini menghapus pemberitahuan desktop dari situs web. Namun aplikasi atau ekstensi masih dapat mengirim notifikasi. Untuk menonaktifkan notifikasi aplikasi atau ekstensi Chrome individual, ikuti langkah-langkah berikut.

Windows 7 dan 8

  1. Tekan Windows key + D atau menuju tampilan dekstop.
  2. Klik ikon panah atas di awal bilah notifikasi di kanan bawah layar.
  3. Klik Customise….
  4. Gulir ke bawah pilih Google Chrome.
  5. Di pilihan, pilih Hide icon and notifications.
  6. Klik OK.

Mac

  1. Klik Chrome dari menu bar.
  2. Klik Hide notifications Icon dari dropdown menu

Setelah selesai, Chrome tidak lagi dapat mengirim pemberitahuan atau peringatan apa pun. Itulah sedikit pemahasan mengenai Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Google Chrome. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Leave a Comment