Jawaban Aktivitas Berdiskusi Halaman 38 Bahasa Indonesia Kelas 4

Wartawarganews.com – Jawaban Aktivitas Berdiskusi Halaman 38 Bahasa Indonesia Kelas 4. Halo Adik-Adik! Kali ini Wartawarganews.com akan membahas Jawaban Aktivitas Berdiskusi Halaman 38 Bahasa Indonesia Kelas 4.

 

Aktivitas Berdiskusi Halaman 38

 

Adik-Adik sudah bercerita tentang tugas yang dilakukan di rumah. Bagaimana dengan di sekolah? Tugas apa saja yang asa di sekolah atau kelas Adik-Adik? Siapakah yang menyiram tanaman, menyapu kelas, merapikan buku, dan tugas-tugas lainnya?

  1. Diskusikan dan putuskan bersama tugas apa saja yang perlu dilakukan di sekolah atau kelas Adik-Adik.
  2. Buatlah kelompok sebanyak hati belajar di sekolah. Jika Adik-Adik belajar dari hati Senin sampai Jum’at, maka Adik-Adik perlu membuat 5 kelompok.
  3. Tetapkan kelompok yang bertugas hari Senin, Selasa, dan seterusnya.
  4. Di setiap kelompok, pilihlah satu orang untuk menjadi ketua kelompok. Ketua kelompok bertanggung jawab san memastikan semua anggotanya bertugas dengan baik.
  5. Berbicaralah dengan jelas agar mudah dipahami oleh teman-teman.

 

Jawaban Aktivitas

 

Setelah adik adik membuat kelompok dan membagi tugas, buatlah poster daftar piket sesuai dengan hasil diskusi sebelumnya. Adik-Adik bebas berkreasi dengan bentuk, tata letak, dan warna. Setelah selesai, pajang daftar piket tersebut di dinding kelas.

 

Berikut adalah contoh daftar piket yang dapat Adik-Adik tiru:

Gambar Aktivitas Berdiskusi Halaman 38

 

Adik-Adik, demikianlah pembahasan Aktivitas Berdiskusi Halaman 38 Bahasa Indonesia Kelas 4. Selamat belajar dan semoga bermanfaat.

 

Disclaimer: kunci jawaban pada artikel ini merupakan panduan untuk orang tua. Siswa dapat bereksplorasi dengan jawaban yang lain. Jawaban di atas hanyalah contoh dan tidak mutlak. Wartawarganews.com tidak bertanggung jawab atas kesalahan pada kunci jawaban.

Leave a Comment