5 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun

5 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun – Kalian bosan dengan hasil yang itu-itu saja saat foto selfie? Kalian bisa kok berkreasi dengan mengedit foto selfie kalian jadi mirip dengan tokoh kartun, seperti yang belakangan ini banyak dijumpai di post-post media sosial.

Kalian tidak usah repot-repot melakukan edit foto secara manual karena sekarang banyak sekali aplikasi edit foto menjadi kartun. Hanya dengan beberapa langkah saja, foto yang kalian punya bisa diedit menjadi karakter kartun.

Bila tertarik, berikut ini admin rekomendasikan 5 aplikasi edit foto jadi kartun untuk hp Android iOS yang bisa kalian coba.

Prisma Photo Editor

Aplikasi edit foto jadi kartun yang pertama ada Prima Photo Editor. Prisma Photo Editor merupakan salah satu aplikasi edit foto yang tersedia gratis di Playstore dan Appstore.

Untuk mengubah foto selfie kalian menjadi seperti kartun, kalian hanya perlu memilih salah satu diantara pilihan filter animasi yang ada di Prisma Photo Editor.

Ada banyak filter-filter yang bisa digunakan secara gratis antara lain Gothic, Mosaic, Dallas, Curly Hair dan masih ada banyak lagi.

Setelah foto selesai diedit, maka foto tersebut bisa langsung kalian ungga ke media sosial yang kalian punya seperti Instagram, Facebook, Tiktok maupun media sosial yang lainnya.

Prisma Photo Editor bisa kalian unduh secara gratis di Google Playstore untuk Android dan Apple App Store untuk pengguna iOS.

Avatoon : Avatar Creator, Emoji Maker, Cartoon Face

Avatoon adalah aplikasi yang terbilang cukup uni. Selain bisa untuk mengubah foto selfie menjadi kartun, kalian juga bisa menambah ataupun mengubah detail daripada foto kalian.

Mulai dari bisa mengubah warna kulit hingga bisa mengganti gaya rambut. Kalian diberi kebebasan untuk membuat avatar kartun sesuai dengan keinginan dan kesukaan kalian.

Foto yang telah kalian edit menjadi avatar jgua bisa digunakan untuk membuat stiker bergaya kartun. Stiker ini bisa kalian gunakan untuk menambah keseruan saat chatting di Whatsapp atau aplikasi chatting lainnya.

Avatoon ini tersedia di Google Playstore dan Apple App Store. Dapat diunduh secara gratis.

Voila AI Artist

Aplikasi yang satu ini saat ini sedang populer di kalangan para pengguna media sosial. Tidak sedikit dari pengguna Instagram yang sudah mencoba dan membagikan hasil foto mereka yang diedit dengan aplikasi ini.

Voila AI Artist memiliki empat gaya animasi yang bisa dipilih, antara lain kartun dua dimensi (2D), kartun tiga dimensi (3D), lukisan bergaya renaissance serta karikatur.

Dari keempat filter yang dimiliki, filter kartun tiga dimensi (3D) merupakan filter yang paling populer diantara yang lainnya karena dapat mengubah wajah menjadi layaknya kartun keluaran dari Studio Pixar.

Terlebih lagi, Voila AI Artist ini bisa diunduh secara gratis di Google Playstore dan Apple App Store.

MomentCam Cartoons & Stickers

Dengan aplikasi MomentCam, kalian bisa membuat kartu dan karikatur dari hasil foto selfie yang baru saja diambil.

Kalian juga bisa menambahkan elemen lain seperti janggut, kacamata, hingga aksesoris unik lainnya untuk menambah kesan menarik pada foto.

Ada berbagai tema dan background yang bisa kalian pilih untuk mempercantik foto. MomentCam bisa kalian unduh di Google Playstore maupun Apple App Store.

ToonApp : AI Cartoon Photo Editor

ToonApp merupakan salah satu aplikasi alternatif yang bisa kalian gunakan untuk menyulap sebuah foto menjadi sebuah karya seni seperti lukisan dan kartun.

Aplikasi ToonApp memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (Artifical Intelligence / AI) yang bisa mendeteksi foto dan mengubahnya menjadi sebuah karya seni.

Ada berbagai stiker menarik yang bisa kalian gunakan untuk memaksimalkan hasil foto kalian yang sudah diedit. Bila kalian tertarik, kalian bisa mendownloadnya secara gratis di Google Playstore dan Apple App Store.

Leave a Comment